Ini Penyebab Serangan Jantung

Penyebab lain selain penyebab banyak diketahui orang, serangan jantung juga dapat disebabkan oleh beberapa hal berikut. Serangan jantung lebih banyak menyerang pada usla tua (lansia). Namun, ada fakta beberapa tahun terakhir ini menunjukkan bahwa serangan jantung juga telah menyerang usia muda, termasuk remaja. Hal ini disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Dan, secara tidak disadari dapat meningkatkan naiknya kadar kolesterol dalam tubuh. Serangan jantung lebih banyak menyerang pria. Namun, tidak menutup kemungkinan juga serlng terjadi pada wanita. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal yang akan diuraikan dalam pembahasan selanjutnya. 0 Faktor genetik juga berperan pentlng, namun hanya beberapa persen saja.

Riwayat penyakit jantung koroner, sebelumnya juga mempunyai risiko yang cukup besar untuk terserang serangan jantung di kemudian hari.

Kandang kala, secara tidak langsung stres kronis juga dapat menjadi penyebab utama serangan jantung. menaikkan tekanan darah, dan diabetes.

Penggunaan obat tertentu dapat menimbulkan aritmia, sehingga berisiko terkena serangan jantung. Denyut jantung yang tidak teratur ternyata berpotensi menyebabkan serangan jantung, dan juga berpotensi terkena stroke. Obesitas pun menjadi salah satu faktor risiko serangan jantung. Sebab, pada orang yang mempunyai berat badan berlebih, rentan mengalami gangguan pompa pada jantung. Hal ini menyebabkan fungsi pompa jantung semakin turun.

Selain itu juga risiko serangan jantung dapat mengenai wanita dengan berbagai macam faktor yang dapat memicu timbulnya risiko serangan jantung pada wanita. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Berhenti menstruasi
  2. Merokok
  3. Riwayat keluarga yang memiliki penyakit jantung sebelum usia 60 tahun
  4. Tekanan darah tinggi (hipertensi)
  5. Diabetes
  6. Obesitas
  7. Kolesterol tinggi

Menjaga gaya hidup agar tetap sehat merupakan kunci utama untuk menghindari serangan jantung atau pun risiko gangguan kesehatan lainnya, gaya hidup yang mencangkup pola makan dan olah raga teratur ini akan menyeimbangkan kehidupan anda yang sehari-hari terbelit masalah pekerjaan dan masalah pribadi. Kesehatan tubuh dan pikiran adalah hal yang penting untuk anda menjalani hidup yang sehat.

POST REPLY