Persiapan Sunat Dewasa

Hal – hal yang harus diperhatikan pada saat melakukan khitan
Bagi seorang dewasa pria menjalani khitan bukanlah suatu hal yang mudah, banyak pertanyaan yang ada di benaknya. Karena itu disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar lebih jelas baik resiko maupun komplikasinya. Hal  yang paling penting adalah persiapan  Mental agar dalam pelaksanaan khitan tidak ada perasaan takut / stress.

  1. Cek Laboratorium

Dewasa Usia 20 S/d 40 Thn

  •     GDS ( Gula Darah Sewaktu )
  •     BT-CT ( Bleeding Time-Clothing Time )

Dewasa Usia diatas 40 tahun

  •     PT – APTT
  •     GDS (Gula Dara Sewaktu)
  •     Hematologi Sederhana

Keterangan:
GDS ( Gula Darah Sewaktu )
BT ( Bleeding Time / Masa Perdarahan )
CT ( Clothing Time / Masa Pembekuan darah)
Hematologi Sederhana : Meliputi : HB, HT, Leukosit dan     Trombosit
PT ( Prothrombin time )-APTT ( Activated partial Tromboplastin Time )
Cek PT-APTT ini adalah masa pembekuan dan perdarahan yg lebih Spesifik

*CATATAN: Cek Laboratorium bisa dilakukan di Klinik Rumah Sunatan. 

Tujuan melakukan cek laboratorium

Tujuan melakukan pemeriksaan laboratorium sebelum tindakan adalah untuk meminimalkan resiko dan komplikasi pasca tindakan khitan. Bila ada kelainan darah sebelum tindakan , maka dokter akan menunda tindakan sampai benar2 aman. Contohnya bila kadar gula darah pasien tinggi maka tindakan harus di tunda sampai kadar gulanya normal agar penyembuhan luka pasca sunat tidak berlangsung lama.

2. Cukur Bulu Pubis agar tidak mengganggu dalam proses khitan dan bersih

Penjadwalan

Jadwal khitan dewasa dapat dilakukan setelah calon pasien melakukan pemeriksaan laboratorium cek darah yang diperlukan yaitu : Gula Darah Sewaktu, Masa Pendarahan ( Bleeding Time ), dan Masa Pembekuan ( Cloothing Time ). Pemeriksaan lab ini dapat dilakukan di Rumah Sunatan atau di Lab luar. Untuk calon pasien yang hanya ingin konsultasi bisa langsung mendaftar tanpa harus cek laboratorium terlebih dahulu.

Untuk membuat janji dan penjadwalan, silahkan hubungi (021) 34100111.

Hari jadwal Khitan sangat flexible dapat ditentukan oleh pasien kecuali waktu /jam pelaksanaan akan disesuaikan dengan jadwal dokter pelaksana, dan proses khitan dapat dilakukan pada hari yang sama jika calon pasien sudah melakukan cek laboratorium.

Formulir pendaftaran

Dalam rangka untuk menghemat waktu anda, kami menyediakan formulir online yang dapat anda isi dengan cara melakukan print kemudian anda isi seluruh data yang diperlukan kemudian silahkan anda bawa ke klinik sebelum proses khitan dilakukan.

Instruksi Pre-operative

Untuk anestesi yang akan dilakukan hanya anestesi lokal bukan anestesi total/umum (Anda tidak akan ditidurkan), jadi silakan makan makanan seperti biasa sebelum datang. Pasien diharapkan memotong seluruh rambut kemaluan dari pangkal penis. Dianjurkan agar Anda memiliki pakaian yang mendukung, seperti celana atau celana boxer untuk memakai setelah sunat. Jangan ragu untuk membawa bahan bacaan atau gadget pribadi untuk membantu anda tetap nyaman dan relax pada saat dokter melakukan tindakan medis.

Instruksi Pascaoperasi

Setelah Pasca Khitan pasien dapat langsung memakai celana seperti biasa, pasien dianjurkan untuk tidak mandi terlebih dahulu agar perban tidak basah atau lembab

Sebagai catatan :
*Aktivitas seksual dapat dilanjutkan setelah satu bulan.

Layanan khitan professional dan berkualitas di klinik Rumah Sunatan di atas 20 tahun , menggunakan metode laser (electric cauter) yang aman dan telah teruji bertahun-tahun. Pasien memperoleh obat paten, paket perawatan obat dan goddy bag.