Balanitis Pada Pria Dewasa, Atasi dengan Sunat Stapler!

Balanitis sangat umum terjadi pada pria yang belum disunat. Pada penis pria yang belum sunat jika tidak membersihkannya dengan benar bisa menimbulkan penumpukan sisa kotoran, yang memungkinkan bakteri berkembang biak di dalamnya. Hal inilah yang bisa menjadi penyebab balanitis. Balanitis itu sendiri adalah peradangan yang terjadi di kepala penis. Penyakit ini bisa menimbulkan ketidaknyamanan saat kamu beraktivitas. Namun, kamu tak perlu khawatir karena balanitis dapat diobati dengan cara yang tepat. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Disimak yuk penjelasan berikut ini.

Gejala Balanitis

Balanitis pada pria

Melansir dari laman Healthline dalam artikel yang berjudul “What is Balanitis”, pada umumnya, balanitis bisa kamu alami di usia berapapun, bahkan anak-anak yang belum sunat juga bisa mengalaminya. Berikut ini adalah beberapa gejala balanitis, di antaranya:

 

 

  • Kemerahan pada kepala penis
  • Penis meradang dan terasa nyeri
  • Rasa gatal
  • Pembengkakan pada kepala penis
  • Timbul bau tak sedap
  • Keluar darah di sekitar kulup
  • Sulit menarik kembali kulup yang menempel di kepala penis

Kulup yang masih menempel di kepala penis bisa menyebabkan kotoran, minyak, ataupun sel kulit mati menumpuk di dalamnya. Jika kamu tidak membersihkannya secara rutin maka penumpukan kotoran tersebut bisa menimbulkan smegma yang berbau tidak sedap. Apabila tidak mendapatkan pengobatan yang tepat maka bisa menyebabkan kesulitan buang air kecil atau rasa nyeri saat buang air kecil. Hal ini juga bisa mempengaruhi kehidupan seksualmu. Lebih parahnya, penyakit ini bisa menyebabkan kamu tidak bisa lagi ereksi.

Atasi Balanitis Dengan Sunat

Gunakan sabun lembut yang tidak mengandung banyak bahan kimia untuk membersihkan penismu. Bahan kimia bisa menyebabkan iritasi pada kulup dan mengakibatkan balanitis. Beberapa dokter akan memberikan obat-obatan seperti antibiotik, krim anti jamur ataupun krim steroid untuk meredakan balanitis.

Namun, apabila semakin parah biasanya dokter akan menyarankan kamu untuk segera sunat. Pria yang belum sunat, sebaiknya melakukan sunat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan penis. Sunat pada pria dewasa bisa dilakukan dengan metode Gun Stapler. Kelebihan dari metode ini adalah prosesnya yang lebih cepat dan hasil yang lebih baik. Stapler menggabungkan teknik memotong dan menjahit sehingga lebih nyaman bagi pria. Para pria tak perlu lagi cemas karena setelah sunat, kamu bisa langsung beraktivitas.

Metode Gun Stapler di Rumah Sunat dr. Mahdian

Apa itu Gun Stapler? Mungkin metode ini terdengar baru buatmu. Gun Stapler adalah metode sunat dengan menggunakan teknologi terkini tanpa jahit dan tanpa perban. Dokter sunat yang berpengalaman yang akan melakukan sunat dewasa. Sunat dewasa memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dengan sunat anak. Maka dari itu, dokter membutuhkan kehati-hatian dalam melakukan tindakan. Dengan metode Gun Stapler, kamu bisa lebih nyaman karena stapler yang terpasang di kepala penis akan melindungi penismu dari gesekan dan saat buang air kecil. Kami juga menggunakan peralatan pendukung sunat sekali pakai yaitu Circumcision Kit yang steril.

Nah, jangan ragu lagi ya, karena hanya di Rumah Sunat dr.Mahdian kamu bisa sunat dengan lebih nyaman menggunakan metode sunat terbaik. Yuk, jaga kesehatanmu dengan sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

0811-9620-225

marketingrumahsunat@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang