sunat laki-laki dewasa

Benarkah Sunat Laki-laki Bisa Tingkatkan Gairah Seksual?

Sunat laki-laki umumnya dilakukan saat berusia anak-anak yaitu 5-12 tahun. Tindakan sunat sendiri memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan juga kebersihan. Saat ini sunat laki-laki bukan hanya pada anak-anak, orang dewasa juga banyak yang memilih untuk melakukan tindakan sunat. Metode sunatnya bisa dengan cara konvensional maupun stapler.

Metode sunat laki-laki dewasa

Metode sunat gun stapler

Sunat dewasa bisa menggunakan metode konvensional dan stapler yang lebih nyaman. Menurut Ketua PP Ikatan Ahli Bedah Indonesia atau IKABI, Prof. Andi Asadul Islam, sebelum ada teknologi modern. Orang melaksanakan tindakan sunat dengan metode konvensional. Tindakan sunat konvensional, pertama dengan tindakan anestesi, lalu kemudian memotong kulup secara perlahan mulai dari bagian atas ke bagian kanan lalu melingkar untuk kemudian menjalani proses penjahitan pada penis. Namun, tindakan konvensional ini cenderung tidak aman, karena pasien bisa mengalami pendarahan dan juga infeksi yang cukup tinggi.

Sunat dewasa dengan metode stapler prosesnya relatif singkat, minim risiko pendarahan, dan bisa langsung beraktivitas. Metode ini juga tidak menggunakan jarum suntik sebagai biusnya jadi bisa meminimalisir rasa nyeri pada pasien.

Keputusan terkait metode sunat laki-laki dewasa tergantung pilihan pasien. Karena hal tersebut, maka sebaiknya sebelum menentukan metode sunat, pasien terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan dokter.

Apakah sunat berdampak pada kepuasan seksual

  1. Boyke Dian Nugraha SpOG MARS, seorang praktisi kesehatan seksual menjelaskan, sunat laki-laki memiliki dampak positif. Misalnya, sunat laki-laki dewasa bisa membuatnya terhindar dari risiko penyakit menular seksual. Dalam laman … sunat laki-laki bisa membuat kondisi penis lebih sehat dan bersih.

Melansir dari Healthline (2021), infeksi Human Papillomavirus atau HPV dan juga HIV turun. dr. Boyke Dian Nugraha SpOG MARS, juga menjelaskan penelitian pada 3 negara di Afrika, penularan penyakit HIV/ AIDS lebih rendah 50-70% pada pria yang memilih melakukan tindakan sunat daripada yang tidak menjalani prosedur medis ini.

Selain penyakit HPV atau HIV, sunat laki-laki juga bisa membuatnya terhindar dari risiko penyakit lain seperti, klamidia,  gonore, dan juga infeksi saluran kemih. Tindakan sunat bisa membuat penis lebih bersih karena sperma yang tertinggal pada kulup kepala penis bisa menyebabkan sarang virus dan juga bakteri. Virus HPV adalah penyebab utama terjadinya penyakit kanker serviks dan juga kanker pada rongga bagian mulut, juga tenggorokan akibat aktivitas seks oral.

Meskipun memiliki manfaat kesehatan untuk pria, namun menurut dr. Boyke Dian Nugraha SpOG MARS, dari aktivitas seksual tidak ada perbedaan terlalu signifikan terutama dalam hal performa seksual antara laki-laki yang menjalani sunat dengan yang tidak. Hanya mungkin dari segi estetika, penis yang disunat lebih menarik dan bisa menimbulkan rangsangan seksual.

Namun saat ini menurut dr. Boyke Dian Nugraha SpOG MARS, banyak wanita meminta pasangan mereka untuk menjalani tindakan sunat, selain karena alasan kesehatan juga karena untuk membangkitkan gairah seksual dan menjaga keharmonisan hubungan rumah tangga. Sunat laki-laki dewasa bisa dilakukan di Klinik Rumah Sunatan dr Mahdian.

Biaya sunat laser untuk dewasa

Biaya sunat laki-laki dewasa bergantung pada pilihan metodenya. Selain itu peralatan medis, dan juga jenis obat berpengaruh pada berapa biayanya. Umumnya besaran biaya sunat laki-laki dewasa mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Untuk pasien dewasa yang akan menjalani sunat bisa memilih Klinik Rumah Sunatan dr Mahdian. Klinik Rumah Sunatan dr Mahdian memiliki metode Gun Stapler untuk sunat dewasa yang mudah dan minim rasa sakit. Selain itu, Klinik Rumah Sunatan dr Mahdian juga memiliki banyak cabang hampir di seluruh Indonesia. Jadi pasien tidak perlu terlalu jauh untuk bisa menikmati layanan khusus sunat dewasa. Klinik Rumah Sunatan dr Mahdian juga menyediakan layanan konsultasi online via Whatsapp dan juga telepon untuk memudahkan pasien mencari informasi. Segera kunjungi website rumahsunatdrmahdian.com untuk informasi lebih lengkap.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

0811-9620-225

marketingrumahsunat@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang