Benarkah Sunat Laser untuk Dewasa Bisa Berisiko Sebabkan Luka Bakar?

Sunat laser untuk dewasa memang sempat populer. Namun, mungkin sebagian dari kamu belum mengetahui jika metode sunat ini dapat menimbulkan risiko berbahaya. Anggapan jika sunat laser menggunakan energi cahaya tidaklah tepat. Metode ini menggunakan alat elektrokauter dengan aliran arus listris untuk memotong kulit kulup yang menutupi kepala penis. Lantas, apa saja risiko yang bisa timbul dari menggunakan teknik laser ini? Yuk, baca informasi selengkapnya di artikel berikut.

Saat ini, sebagian pria memutuskan untuk menjalani prosedur sunat karena beberapa faktor. Misalnya, karena faktor agama (biasanya mualaf), kebersihan, kesehatan, dan adanya indikasi medis seperti fimosis, parafimosis, balanitis, dan lainnya. Adanya indikasi medis ini memang harus segera ditangani dengan tindakan sunat agar tidak berdampak buruk pada kesehatan penis.

Metode Sunat

Sebelum hadirnya metode modern seperti laser, cara konvensional masih digunakan untuk sunat dewasa. Metode konvensional yaitu prosedur sunat menggunakan peralatan bedah medis untuk memotong atau membuang kulup di kepala penis. Cara ini memang memiliki masa penyembuhan yang lebih lama dari laser, namun lebih aman.

Sekarang, teknik laser perlahan menggantikan cara lama/ konvensional karena memiliki beberapa kelebihan seperti proses tindakan yang lebih singkat, minim risiko pendarahan dan masa penyembuhan yang cepat.

Namun, sebenarnya yang penting untuk kamu ketahui yaitu adanya risiko dan efek samping yang bisa terjadi dari penggunaan metode laser.

Risiko Sunat Laser

Sunat laser untuk dewasa sebaiknya memang dilakukan oleh tenaga medis profesional dan berpengalaman. Sebab, jika terjadi kesalahan saat tindakan dapat menyebabkan risiko-risiko berikut ini:

  1. Pendarahan
  2. Infeksi penis
  3. Iritasi pada kepala penis
  4. Luka bakar di area penis
  5. Cedera pada kelenjar penis
  6. Rusaknya jaringan di sekitar penis
  7. Kepala penis terpotong

Meminimalisir Risiko dengan Sunat yang Lebih Nyaman

gun stapler

Dengan kemajuan teknologi saat ini, metode modern seperti Gun Stapler dapat membuat proses sunat lebih nyaman. Rumah Sunat dr. Mahdian menyediakan layanan sunat dewasa dengan dokter sunat berpengalaman dan menggunakan metode modern Gun Stapler yang memiliki banyak keunggulan dari sunat laser.

Metode sunat ini menggabungkan teknik memotong dan menjahit, sehingga akan membuat pasien lebih nyaman. Dengan durasi tindakan yang lebih singkat, kamu juga bisa langsung beraktivitas setelah tindakan. Gun stapler juga dapat meminimalisir risiko pendarahan dan menggunakan alat sunat sekali pakai sehingga lebih aman dan steril.

Nah, setelah tindakan sunat kamu harus kembali ke klinik untuk melakukan kontrol pascasunat. Selain untuk melepas perban, kontrol ini juga membantu dokter dalam memantau luka sunat agar tidak terjadi komplikasi seperti pembengkakan atau infeksi.

Yuk, pilih metode terbaik untuk sunat dewasa menggunakan Gun Stapler hanya di Rumah Sunat dr. Mahdian!

Layanan sunat dewasa tersedia di seluruh cabang klinik Rumah Sunat dr. Mahdian. Segera hubungi nomor kontak kami di 0811 9620 225 dan daftar sekarang!

Baca juga: Risiko Sunat Laser yang Sering Diabaikan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

0811-9620-225

marketingrumahsunat@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang