Cara Sunat Dewasa Dengan Gun Stapler

Cara sunat dewasa dengan anak-anak berbeda atau sama? metode yang digunakan sama atau berbeda? Seringkali hal ini menjadi pertanyaan bagi pria dewasa yang mau sunat.

Cara sunat dewasa maupun anak-anak sebenarnya sama saja. Sama-sama menghilangkan kulup yang menutupi kepala penis. Namun, mungkin yang berbeda adalah prosesnya, bergantung pada metode yang digunakan. Pada pria dewasa menggunakan gun stapler, anak-anak menggunakan metode klem.

klik banner konsultasi via wa

Metode Sunat Gun Stapler

Gun stapler merupakan alat sunat generasi terbaru. Peralatan ini terdiri dari knob, glans bell, pelatuk, dan pisau bedah. Pisau bedahnya  berbentuk melingkar dan stapler jahit. Selain itu, tersedia dalam berbagai ukuran dari 12, 15, 18, 21, 26, 30 dan 36.

Alat ini berbentuk seperti pistol dengan badan seperti bel/lonceng yang disebut glans bell.  Lonceng ini terdiri dari dua  bagian. Bagian dalam berfungsi  untuk melindungi kelenjar di sekitar penis, sementara bagian luar yang terdiri dari pisau bundar untuk memotong kulit kulup dan staples untuk menutup luka agar perdarahan dapat dihentikan.

Gun stapler merupakan perangkat sunat sekali pakai terbaru. Alat ini dikembangkan pertama kali di Cina dan mulai digunakan secara luas di sana.

Penggunaan alat ini dapat membantu memangkas waktu tindakan sunat hingga 4-5 menit lebih singkat dibandungkan dengan cara konvensional. Dalam hal ini disebabkan pengaplikasiannya yang mudah, tidak perlu penjahitan. Waktu yang dibutuhkan antara 10-15 menit.

Berkat adanya staples, kulit akan tertutp dan relatif minim perdarahan. Staples biasanya akan terjatuh dengan sendirinya dalam waktu 10-20 hari. Kemudian,  tidak akan menimbulkan bekas jahitan, proses penyembuhannya cepat, dan minim nyeri.

Cara Sunat Dewasa Dengan Gun Stapler

1.Gun stapler tersedia dalam beberapa ukuran, maka  tahap pertama, penis akan diukur  terlebih dahulu tepat di bawah kepala penis untuk menentukan ukuran stapler yang sesuai.

2. Setelah itu penis diberikan  anestesi. Area yang akan diberikan anestesi akan disterilkan terlebih dahulu.

3. Masukkan bagian lonceng (glans bell) ke dalam kulup yang diikat dengan tali tis. Lalu masukkan ujung gun stapler ke dalam kepala penis dan tarik pelatuknya untuk menggerakkan pisau bedah. Pisau bedah akan menghilangkan kulup dan menjalankan proses anastomosis pada saat yang bersamaan.

baca juga: Puas Hasil Sunat Dewasa Dengan Gun Stapler

Persiapan Sunat Dewasa

Selain proses sunatnya berbeda dengan naka-anak, pada persiapan sebelum melakukan sunat pun baik dewasa dan ana-anak juga berbeda.

1. Untuk pasien dewasa yang akan melakukan sunat perlu melakukan pemeriksaan laboratorium sebagai berikut :

Dewasa Usia (20 – 40 tahun)

  • GDS (Gula Darah Sewaktu)
  • BT / CT (Bleeding Time / Clothing Time)

Dewasa Usia (>40 tahun)

  • PT – APTT
  • GDS (Gula Darah Sewaktu)
  • Hematologi Sederhana

2. Mencukur bulu pubis

3. Dianjurkan untuk tidak menggunakan celana yang ketat pascasunat.

Banyak pria dewasa yang masih takut dan ragu menjalani sunat meskipun sebagian dari mereka sudah tahu manfaat sunat bagi kesehatan. Anda perlu ketahui, bahwa sunat pada pria tidak memiliki batasan usia, jadi Anda tidak sendirian jika baru sunat di usia dewasa. Selain itu, sunat juga ditangani oleh dokter yang berpengalaman. Teknologi dalam dunia medis semakin canggih, tak ada lagi metode sunat yang terlihat menyeramkan seperti dulu.

baca juga: Manfaat Sunat Dewasa Bagi Kesehatan

Yuk, peduli pada kesehatan Anda dan pasangan dengan sunat!

klik banner konsultasi via wa

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

Email Kami

Email Kami

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang