Estetika Penis dari Khitan Jaman Now

Kesalahan tindakan sunat, dampaknya bisa panjang dan menyangkut masa depan seseorang. Bahkan di salah satu wilayah Indonesia, mengeringkan luka dengan batu bata panas. Dr. Encep Wahyudan mengatakan, sunat tidak hanya tentang memotong kulit penis tetapi memerhatikan aspek penyembuhannya, pemeliharaan luka, dan memperhatikan fungsi dan estetika penis.

“Jika sunat diawal salah maka menimbulkan efek jangka panjang. Pendarahan kasusnya sangat banyak dengan metode konvensional (gunting). Ada bagian yang tidak terjahit. Akhirnya membutuhkan perawatan ulang,” papar dr Encep saat wawancara exclusive dengan tema’Sunat Jaman Today itu di Klinik Dengan Metode Klem’ di Lamina Pain & Spine Center, Rabu (13/11/2019).

Sunat contemporary itu sekarang banyak metodenya, salah satunya dengan klem. Tetapi ini tidak menjamin keberhasilan tergantung operator. Maka dikembangkan Klem Mahdian, klem yang sudah punya surat ijin edar dari Kemenkes. Proses klem diibaratkan dijepit seperti halnya putusnya tali pusar saat bayi. Dijepit lalu lama-lama akan putus sendiri.

Estetika Penis

Dr. Henki Prabowo Irianto SpB mengatakan, Tahun 2006 menemukan kasus pasien dengan luka sunat yang menggunakan electrical cauter. Terpotong hingga kepala penisnya. Banyak kasus lain yang mungkin tidak dilaporkan. “Boro-boro bicara estetika penis, bayanginnya saja ngilu,” tambahnya.

Risiko sunat dengan Electric Cauter, anak-anak biasanya aktif bergerak. Tidak bisa diam. Sehingga kemungkinan pisau meleset lebih tinggi. Dengan klem metodenya lebih aman dan menunjukkan komplikasi sangat rendah.

Sunat pada anak, perlu juga memerhatikan faktor psikologis orangtua. Sehingga harus dibuat senyaman mungkin mulai proses hingga penyembuhannya.

Dokter Henki mengatakan, kini banyak sekali klinik sunat. Ini bukti bahwa harus ada fasilitas nyaman dan aman untuk sunat. Di klinik fasilitasnya ada penerangan terang, tenaga kesehatan, asisten dokter, bersih dan lainnya. Selain itu bila terjadi kejadian darurat bisa langsung tertangani dengan cepat. Hal-hal itulah yang membuat sunat sebaiknya dilakukan di klinik.

Untuk informasi yang lebih lengkap mengenai sunat, dapat menghubungi customer care Rumah Sunat dr Mahdian melalui Whatsapp Chat : 0858-8165-8589. Terimakasih atas kepercayaan Anda.

Sumber : https://wartakota.tribunnews.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7 Jatiasih, Bekasi – Jawa Barat 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

(021) 8242 0020

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now