Hasil Sunat Laser, Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya!

Seperti apa hasil sunat laser dibanding sunat biasa? Sunat laser saat ini cukup banyak dipilih sebagai metode sunat modern. Selain untuk sunat anak, metode ini juga digunakan untuk sunat pria dewasa. Jadi, jika kamu sudah berencana sunat, jangan lupa carilah tempat sunat dengan pelayanan dan metode yang sesuai. Seperti apa sih sunat dengan metode laser ini? Cari tahu lebih lanjut yuk di ulasan berikut ini.

Metode ini berbeda dengan metode konvensional. Sunat konvensional adalah prosedur bedah untuk memotong atau membuang kulup pada ujung kepala penis. Dahulu kala, orang menggunakan metode sunat tradisional oleh mantri atau dukun sunat untuk tindakan, dan seiring perkembangan zaman orang mulai menggunakan metode konvensional sebagai metode sunat baru.

Kini, teknologi yang semakin berkembang memungkinkan metode sunat modern seperti laser juga menjadi salah satu alternatif untuk sunat dewasa. Selain memiliki keunggulan, namun sunat laser juga bisa menimbulkan risiko jika prosedurnya tidak tepat.

Metode Laser

Metode Laser

Mungkin sebagian dari kamu sudah mengenal teknologi laser, namun bukanlah sebagai metode sunat. Sebagian orang seringkali menyalahartikan metode ini dengan penggunaan laser untuk memotong kulup. Sebenarnya sunat laser menggunakan alat elektro kauter yang telah dipanaskan dengan aliran listrik untuk memotong kulup pada kepala penis.

 

Jadi alat ini bukan menggunakan energi cahaya melainkan menggunakan arus listrik pada alat bernama elektro kauter tersebut.

Berbeda dengan sunat konvensional yang memakan waktu lebih lama dalam pengerjaannya, prosedur sunat laser lebih cepat dan hasilnya pun bisa lebih baik. Namun, tentu saja ada risiko yang bisa terjadi jika prosedurnya tidak tepat dan bukan oleh dokter spesialis bedah profesional. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum kamu melakukan sunat dewasa, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter dan ceritakan kondisi kesehatanmu.

Kelebihan

Kelebihan metode laser yaitu tindakan sunat yang tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 10-20 menit saja dan hasilnya lebih rapi dari sunat dengan metode konvensional. Selain itu, sunat dengan metode ini minim risiko pendarahan, dan minim nyeri. Hasil sunat laser cenderung lebih rapi dari metode konvensional.

Biaya untuk sunat laser lebih terjangkau dari metode Gun Stapler. Layanan sunat laser juga sudah banyak tersedia di beberapa klinik di Jakarta.

Kekurangan

Selain beberapa kelebihan dari sunat laser, metode ini juga bisa menimbulkan risiko bagi penis tanpa prosedur yang tepat.

Pada alat elektro kauter ada energi panas yang bisa merusak jaringan kulit di sekitar area penis. Arus listrik bisa menyebabkan luka pada penis, kepala penis bisa terjepit, luka bakar hingga yang lebih parah kepala penis terpotong.

Jadi, sebelum memutuskan untuk sunat, kamu sebaiknya berkonsultasi dengan dokter tentang kondisi kesehatanmu dan metode apa yang sesuai saat tindakan nantinya.

Kamu bisa memilih Rumah Sunat dr. Mahdian untuk sunat dewasa karena kami memiliki dokter spesialis bedah profesional dan metode modern untuk sunat yang nyaman.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

Email Kami

Email Kami

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang