Lebih Seru, Sunat Dewasa Bareng Teman

Kini, tak perlu lagi malu jika Anda baru melakukan sunat di usia dewasa. Setelah ditemukannya manfaat  sunat bagi kesehatan, banyak laki-laki dewasa yang menginginkan sunat.

Tahun 2007, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan sekitar  33% laki-laki dewasa di seluruh dunia dengan usia lebih dari 15 tahun telah sunat dengan dua pertiga dari mereka adalah muslim.

Di Indonesia sendiri, selain karena alasan agama (biasanya menjadi mualaf/ sunat mualaf), alasan lainnya adalah kesehatan dan kebersihan.

Seru Sunat Dewasa Bareng Temen

Jika Anda merasa takut atau malu untuk melakukan sunat dewasa sendirian dan membutuhkan penyemangat, Anda bisa melakukan sunat dewasa bareng teman, saudara atau kerabata Anda untuk sunat bareng. Lebih seru sunat dewasa bareng temen lho.

Seperti yang dilakukan oleh Hendrik, asal Jakarta ini beberapa waktu lalu datang ke Rumah Sunat dr. Mahdian bersama teman-temannya (6 orang) untuk melakukan sunat.

“Sunat untuk kesehatan juga, salah satunya ya untuk mencegah kanker sih,” ujarnya saat ditanya alasannya melakukan sunat.

Selain Hendrik, teman yang lainnya pun juga mengatakan alasan yang sama mengapa mereka memilih melakukan sunat. Dengan sunat area genital lebih mudah dibersihkan dan risiko terjadinya penyakit yang menyerang area tersebut dapat diminimalisir.

Tonton video Hendrik dan teman-temannya berikut ini:

Manfaat Sunat Bagi Kesehatan

Kanker Rahim Pada Pasangannya

Dari beberapa penelitian, prediksi kanker rahim pada perempuan, cukup tinggi dari pasangan laki-lakinya yang tidak melakukan sunat. Mengapa? Hal tersebut diakibatkan oleh kulit kulup yang menutupi kepala penis, saat kotoran menumpuk dapat berisiko menjadi tempat berkembangbiaknya kuman atau bakteri dan dapat kontak langsung dengan dinding rahim saat berhubungan intim.

Kotoran tersebut dapat berasal dari sisa air seni. Terkadang sebagian orang tidak menyadarinya, terlebih lagi bila para laki-laki tidak membersihkan dengan benar sisa air seni tersebut. Bukan hanya air seni saja yang dapat terakumulasi, keringat juga dapat membuat area genitalia tersebut berkumpul pada kulit kulup.

Kanker Prostat

Kanker prostat merupakan penyebab kematian kedua akibat kanker bagi pria di Amerika Serikat. Di Indonesia, kanker prostat menempati urutan ke-2 sebagai jenis kanker yang paling banyak diderita pada pria.

Penelitian Jonathan L Wright (2012) menemukan, sunat sebelum laki-laki berhubungan intim pertama kali dapat membantu menurunkan risiko kanker prostat sebanyak 15%.

Wright menjelaskan bahwa infeksi menular seksual dapat memicu kanker prostat. Hal ini disebabkan oleh peradangan kronis dan menciptakan lingkungan yang ramah bagi pertumbuhan sel kanker. Namun, baik infeksi menular seksual dan kanker prostat dapat dicegah dengan melakukan sunat.

Kanker Penis

Pada tahun 2012, ada 7,4 juta kasus kanker yang terjadi pada pria. Salah satu jenis kanker yang sangat ditakuti oleh pria adalah kanker penis. Kanker ini sendiri tergolong dalam penyakit kanker ganas dan langka.

Kebanyakan pria, merasa enggan untuk memeriksakan penisnya ke dokter dengan rajin. Padahal, jika diketahui terdapat sebuah kelainan di organ intimnya tersebut dan langsung diberikan tindakan, akan semakin aman. Faktanya, pada tahun 2014 di Inggris sebanyak 130 kaum pria meninggal karena penyakit tersebut.

Kanker penis adalah  tumbuhnya sel kanker di bagian penis. Ini awalnya terjadi saat sel sehat di penis tumbuh tidak terkendali dan berubah jadi sel kanker. Sel kanker berkembang, sehingga membentuk tumor.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan, salah satu cara pencegahan kanker penis adalah dengan melakukan sunat sebab laki-laki yang telah disunat penisnya lebih mudah dibersihkan sehingga dapat terhindar dari kemungkinan sisa air seni yang tertinggal dan dapat menyebabkan berkembangbiaknya penyakit.

Metode Sunat Dewasa Stapler

Pada dasarnya, teknik sunat untuk pria dewasa sama seperti sunat anak. Namun, ada beberapa perlakuan khsusus yang sedikit berbeda pada sunat dewasa, yaitu metode sunat yang digunakan.  Sunat pada pria dewasa sebaiknya dilakukan oleh dokter yang berpengalaman khitan dewasa agar lebih aman.

Sunat dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian dilakukan dengan metode gun stapler. Metode ini minim risiko karena kepala penis terlindungi, dimasukkan dalam corong yang ukurannya telah disesuaikan. Kepala penis tidak bersentuhan dengan benda tajam. Waktu sunat lebih cepat jika dibandingkan dengan sunat konvensional yang membutuhkan waktu 30 menit atau lebih.

baca juga: GUN STAPLER, METODE KHITAN DEWASA YANG AMAN DAN NYAMAN

Sunat adalah suatu tindakan bedah untuk membuang kulit kulup bagian depan kepala penis. Dengan melakukan sunat, penis dapat lebih mudah dibersihkan. Dari penjelasan di atas, dengan melakukan sunat berarti sudah melakukan peningkatan kesehatan genitalia bagi para laki-laki dewasa maupun pasangannya.

Saat ini, sunat pada dewasa ternyata sudah tidak tabu dan telah menjadi kebutuhan bagi seluruh kaum pria. Gimana, berniat melakukan yang seru sunat dewasa bareng temen? Yuk segera daftar ke Rumah Sunat dr. Mahdian sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

Email Kami

Email Kami

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang