Mahdian Klem, Alat Sunat Modern Karya Anak Bangsa

Sebagai alat sirkumsisi modern karya anak bangsa yang hadir di Indonesia sejak tahun 2015, Mahdian Klem memiliki 3 komponen utama, yaitu:

  1. Tabung bagian dalam
  2. Penjepit klem
  3. Sekrup pengunci.

Tabung bagian dalam dari Mahdian Klem terbuat dari bahan polycarbonate. Proses pembuatan dengan teknologi tinggi menjadikan bagian permukaan dan tepi tabung sangat halus dan tidak tajam. Tabung ini juga memiliki pelindung frenulum (frenulum protector) uang didesain dengan tujuan menghindari pasien dari kesulitan berkemih dan mencegah terjadinya luka dehiscen terutama di daerah bawah (arah jam enam). Pada kedua sisi tabung terdapat tube hole, yaitu lubang yang berfungsi untuk memudahkan penarikan prepusium, menjaga luka tetap lembab sebagai sayarat utama penyembuhan luka dan memudahkan perawatan/pembersihan luka pasca sunat.

Menurut dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS, penemu Mahdian Klem, bagian penjepit pada Mahdian Klem terbuat bahan polycarbonate khusus berkualitas tinggi. Hal ini menjamin produk klem yang dihasilkan lebih kuat, kokoh, memiliki daya jepit maksimal tetapi tetap ringan. Adanya steering notch pada bagian penjepit, secara otomatis memudahkan pemasangan tabung bagian dalam. “Daya jepit yang kuat menghasilkan nekrotik yang tipis sehingga luka khitan lebih cepat sembuh,” jelasnya. Dengan kata lain, pasien akan memiliki hasil sunat yang lebih baik secara estetik.

Keamanan Mahdian Klem Terbukti

Sekrup pengunci Mahdian klem terbuat dari polyprophylen, sehingga memiliki daya kunci yang kuat dan memungkinkan pemotongan prepusium di zero point sehingga nekrotik lebih tipis hanya 1 mm saja. Berbeda dengan klem lain yang umumnya meninggalkan jaringan nekrotik minimal 2 mm. Sistem penguncian searah (irreversible) menjadikan Mahdian Klem tidak memungkinkan digunakan berulang kali sehingga meminimalkan kemungkinan infeksi silang ataupun penurunan kualitas sunat.

Mahdian Klem (Mklem), diproduksi oleh PT. Klamp Alkes Indonesia.  Selain didesain dengan memperhatikan kemudahan apilikasi, keamanan dan kenyamanan anak. Mklem, merupakan produk klem satu-satunya yang didesain meyesuaikan anatomis penis anak Indonesia.

MKlem telah di ujicobakan penggunaannya di jaringan Klinik Rumah Sunatan seluruh Indonesia dengan hasil cukup menggembirakan bagi kalangan praktisi khitan karena sangat mudah dan cepat, minimal pendarahan, proses penyembuhan luka lebih cepat, higienis dan aman. Selain memiliki kualitas yang baik Mklem dipasarkan oleh PT. Visi Sejahtera Medika dengan harga cukup ekonomis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7 Jatiasih, Bekasi – Jawa Barat 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

(021) 8242 0020

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now