Orang Dewasa Sunat, Begini Cara Perawatannya!

Orang dewasa sunat saat ini sudah merupakan hal yang umum. Bukan hanya karena alasan agama saja, tapi juga ternyata karena telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Prosedurnya sama saja dengan sunat pada anak-anak, namun yang berbeda adalah metode yang digunakan dan cara perawatannya.

Perawatan setelah orang dewasa sunat harus dilakukan dengan cara yang benar. Sunat dewasa sebenarnya bisa lebih berisiko jika tidak ditangani oleh dokter spesialis bedah yang berpengalaman. Kesalahan saat tindakan sunat mungkin saja terjadi, oleh karena itu perlu kehati-hatian dan lakukan perawatan setelah sunat dengan tepat agar tidak timbul infeksi pada luka bekas sunat. Lantas, apa saja perawatan pasca sunat agar proses pemulihan bisa lebih cepat? Berikut panduan lengkapnya.

Mungkin kita hanya mengenal sunat anak ataupun sunat saat bayi. Namun, tahukah kamu bahwa dokter juga sudah menganjurkan para pria yang belum sunat untuk segera sunat.

Terkadang pria merasa cemas untuk sunat terlebih lagi ketika mereka sudah dewasa. Sebagian merasa takut dengan jarum suntik, sedangkan yang lain khawatir akan efek atau risiko yang bisa timbul pasca sunat dewasa. Namun, di balik itu semua, banyak manfaat dari sunat dewasa yang baik bagi kesehatan.

Manfaat Orang Dewasa Sunat Bagi Kesehatan

Manfaat Sunat

Sunat selain karena sudah menjadi tradisi dan kewajiban dalam agama, namun juga memiliki banyak sekali manfaat, di antaranya:

  • Mencegah fimosis (kulup yang melekat erat di kepala penis) dan balanitis (ujung kepala penis yang meradang hingga bisa menyebabkan bengkak)
  • Menurunkan risiko terkena infeksi saluran kemih (ISK)
  • Memperkecil tekena penyakit menular seksual, seperti gonore, klamidia, HPV, ataupun herpes simplex
  • Mengurangi risiko kanker prostat
  • Menurunkan risiko kanker serviks pada pasangan

Banyaknya manfaat sunat membuat sebagian pria merasa harus segera melakukan sunat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan penis.

Baca juga: Balanitis pada Anak, Gejala dan Cara Mengobati

Metode Modern Gun Stapler

Ada beberapa metode untuk sunat dewasa, salah satunya adalah metode Gun Stapler. Metode Gun Stapler yaitu metode yang menggabungkan teknik memotong dan menjahit. Metode ini menggunakan stapler yang dipasang pada ujung penis dan ukuran stapler dokter sesuaikan dengan penis pria dewasa.

Baca Juga: Sunat Dewasa dengan Metode Gun Stapler, Apa Kelebihannya?

 Tips Perawatan Setelah Sunat

Setelah sunat, sebaiknya tetap perhatikan cara perawatan luka bekas sunat agar tidak terjadi infeksi.

Berikut ini adalah tips perawatan yang tepat setelah orang dewasa sunat, antara lain:

  • Beristirahatlah yang cukup dan hindari aktivitas fisik yang berlebihan
  • Selalu bersihkan area penismu dengan rutin setelah buang air kecil dan buang air besar untuk mencegah penumpukan kotoran di kepala penis
  • Jangan menggunakan sabun yang mengandung banyak bahan kimia sehingga bisa menyebabkan iritasi
  • Minumlah obat penghilang rasa nyeri jika kamu merasakan nyeri hebat pada area di sekitar penis
  • Konsumsi makanan berprotein tinggi untuk mempercepat penyembuhan luka sunat
  • Jangan berhubungan seksual dengan pasangan hingga luka mengering dan sembuh

Untuk kamu yang berencana untuk sunat, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kami di Rumah Sunat dr. Mahdian. Kami menyediakan pelayanan terbaik untuk sunat dewasa dengan metode modern Gun Stapler yang minim risiko dan proses cepat. Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki dokter spesialis bedah profesional dan tim medis yang berpengalaman dalam melakukan tindakan sunat dengan prosedur yang tepat.

Jadi, jangan khawatir lagi, karena sekarang sunat dewasa bisa lebih mudah di Rumah Sunat dr. Mahdian. Yuk, daftar segera!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

0811-9620-225

marketingrumahsunat@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang