Orang Dewasa Sunat, Masih Bisa?

Praktik sunat umumnya dilakukan pada anak-anak, namun kini orang dewasa sunat merupakan hal yang wajar juga. Tidak ada batasan usia untuk sunat.  Ada beberapa alasan yang memengaruhi mengapa dewasa melakukan sunat, yaitu agama dan juga peduli pada kesehatan.

Inilah yang menjadi alasan Genki, yotuber sekaligus komedian asal Jepang yang kini tinggal di Indonesia melakukan sunat saat usia dewasa. Dalam youtube channelnya, Genki  menjelaskan alasannya sunat. “Di Jepang, sunat itu untuk kesehatan, untuk kebersihan,” ujarnya. Ia melakukan sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian Mampang, Jakarta Selatan.

Pada awalnya sebelum memasuki ruang tindakan, ia merasa takut karena baru pertama kalinya sunat. Saat tindakan sunat berlangsung, Genki mencoba mengalihkan pikirannya dengan bernyanyi hingga tanpa terasa proses sunat pun selesai. Ia pun sempat kaget karena proses sunatnya cepat.

“Serius udah selesai? Cepat sekali! Hanya 15 menit? Beneran tidak sakit sama sekali!” ucapnya.

baca juga: manfaat sunat dewasa bagi kesehatan

Orang Dewasa Sunat Dengan Gun Stapler

Genki sunat menggunakan metode sunat Gun Stapler, alatnya seperti psitol. Gun Stapler merupakan perangkat sunat sekali pakai terbaru yang dikembangkan pertama kali di Cina dan mulai digunakan secara luas di sana.

Gun Stapler terdiri dari knob, glans bell, pelatuk, dan pisau bedah. Pisau bedahnya  berbentuk melingkar dan stapler jahit. Selain itu, tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 12, 15, 18, 21, 26, 30 dan 36.  Gun Stapler ini cocok digunakan pada remaja dan orang dewasa sunat.

Gun stapler berbentuk lonceng dan terdapat dua tangan di bagian atas lonceng (glans bell). Lonceng terdiri dari dua bagian. Bagian dalam berfungsi melindungi ujung penis, sedangkan bagian luar berguna untuk memotong kulup. Stapler berguna untuk menutup luka sehabis disunat dan menghentikan perdarahan. Tidak ada proses penjahitan.

Dengan distapler, kulit tertutup dan darah relatif minim keluar. Setelah rapat, staples dapat terjatuh dengan sendirinya dalam tempo 10-20 hari. Penyembuhan lukanya pun berlangsung singkat, tidak mengganggu aktivitas. Namun, pasien sunat dewasa disarankan untuk tidak melakukan berhubungan seksual selama sebulan setelah disunat.

Pengunaan alat ini dapat mempersingkat waktu tindakan. Jika dengan menggunakan metode sunat konvensional bisa memakan waktu sampai 30 menit, sunat dengan Gun Stapler hanya membutuhkan waktu 15 menit. Selain itu juga risiko terjadinya perdarahan lebih minimal dan komplikasi pascasunat yang lebih sedikit dibandingkan sunat konvensional.

Metode sunat dengan Gun Stapler sudah banyak digunakan terutama pada remaja dan dewasa. Diperkirakan sebanyak 1,5 juta orang memilih sunat model terbaru, karena memiliki berbagai kelebihan. Disejumlah negara Asia, seperti Turki dan Cina, sudah mempraktikkan sunat dengan alat tersebut.

Terpenting adalah, metode sunat Gun Stapler ini sekali pakai, jadi satu pasien satu Gun Stapler sehingga dapat membantu mencegah risiko kontaminasi silang virus atau bakteri penyebab penyakit dari pasien lainnya. Anda dapat menemukan metode sunat Gun Stapler ini di seluruh cabang Rumah Sunat dr. Mahdian.

 

baca juga: tahapan sunat dewasa dengan guns stapler

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

Email Kami

Email Kami

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang