Pasien Sunat Dewasa di Jakarta Makin Banyak, Hindari Risiko Herpes Jadi Alasan

Sudah beberapa tahun belakangan ini, pasien sunat dewasa di Jakarta semakin banyak. Hal ini bisa terlihat dari meningkatnya jumlah pasien sunat dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian cabang Jakarta. Salah satu alasan yang mendasarinya adalah demi kesehatan. Dalam berbagai jurnal kesehatan memang telah dituliskan manfaat sunat bagi kesehatan dan salah satunya adalah untuk membantu mencegah risiko herpes genital.

Herpes genital adalah penyakit kelamin akibat virus herpes simplex (HSV). Penyakit ini biasanya ditandai dengan bentol-bentol berair pada alat kelamin, anus, atau mulut. Penyakit ini dapat menyebar melalui sentuhan, meski lebih sering menyebar melalui hubungan seksual.

Biasanya, pria yang telah sunat memiliki risiko lebih kecil terkena herpes genital karena selaput lendirnya menebal dan menjadi kulit biasa, sehingga lebih sulit tertular. Pada pria yang belum sunat, selaput lendirnya tipis, sehingga jauh lebih mudah untuk tertular.

Apa penyebab herpes genital?penyebab-herpes

Penyebab penyakit ini  adalah virus herpes simpleks atau HSV yang umumnya penularannya melalui hubungan seks vagina, oral dan anal. Virus ini terbagi menjadi dua tipe, yaitu HSV tipe 1 dan HSV tipe 2. Mayoritas kasus ini akibat HSV tipe 2, meskipun tidak menutup kemungkinan HSV tipe 1 merupakan penyebabnya. HSV tipe 1 seringkali menyebabkan herpes di rongga mulut, atau yang seringkali disebut dengan cold sores. Namun tidak menutup kemungkinan juga bisa akibat dari HSV tipe 1.

Kedua jenis virus ini sangat mudah menular dan penularannya terjadi melalui kontak langsung dari orang yang terinfeksi. Herpes terkadang tidak menimbulkan gejala tertentu, tapi orang yang terinfeksi tetap bisa menularkan virus. Karena gejalanya yang cukup ringan, sekitar 80 persen orang yang terinfeksi tidak menyadari bahwa mereka telah menderita herpes.

Bagaimana cara penularannya?

penularan-herpesPenyakit ini sangat mudah menular. Setelah terinfeksi, tubuh penderitanya akan selamanya memiliki virus ini. HSV bisa bersifat laten untuk beberapa waktu sebelum menjadi aktif lagi. Inilah yang menyebabkan herpes genital bisa kambuh. Virus HSV akan kembali aktif ketika sistem pertahanan tubuh menurun.

Hal ini bisa terjadi ketika penderita sedang mengalami infeksi, sedang mengalami masa-masa stres, sedang menjalani kemoterapi sebagai langkah pengobatan kanker, atau terkena virus HIV. Selain itu, konsumsi alkohol yang berlebihan juga dapat memicu virus HSV untuk kembali aktif.

Virus ini menyebar melalui bagian yang lembap dari dinding kulit kelamin, mulut, dan anus. Selain itu, virus ini juga bisa menyebar melalui luka herpes dan bisa terjadi di sekitar mulut, mata, dan bagian tubuh lain. Selain itu penyakit ini tidak bisa menyebar melalui benda perantara, kecuali dengan alat bantu seksual yang dipakai oleh penderita herpes.

Peralatan seperti handuk, alat makan, dan sikat gigi umumnya tidak bisa menjadi perantara penyebaran virus ini. Sebab, virus tidak akan sanggup bertahan lama jika terlepas dari kulit.

Tempat sunat dewasa di Jakarta

Nah, bagaimana nih apakah masih mau menunda sunat? Untuk warga Jakarta tidak perlu khawatir kebingungan mencari tempat sunat dewasa lagi ya karena  Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki cabang di Jakarta.

Untuk lokasinya berada di:

  • TEBET – JAKARTA SELATAN
    WISMA KAHA, Jl. KH. Abdullah Syafei No.21D, RT05/06, Bukit Duri, Kec. Tebet, Jakarta Selatan 12840
  • CIDENG – JAKARTA PUSAT
    Jl. Biak No. 41A Cideng Jakarta Pusat
  • KALIDERES – JAKARTA BARAT
    Ruko Duta Indah Alpha 2, Jl. Peta Selatan Blok E05 RT08/01, Kalideres Jakarta Barat 11840
  • PLUMPANG – JAKARTA UTARA
    Jl. Walang Baru Raya No. 12, Kel. Tugu Utara, Kec. Koja – Jakarta Utara
  • PLUIT – JAKARTA UTARA
    Amanyaak Building Loft Of Pluit
    Jl. Pluit Sel. No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
  •  KEBAYORAN LAMA
    Jl. Raya Kebayoran Lama No. 33A, RT007/006, Kebayoran Lama Utara, Kec. Kebon Jeruk – Jakarta Barat 11540
  • PASAR MINGGU
    Jl. Taman Margasatwa Raya No.14, RT.6/RW.1, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan 12550
  • TB. SIMATUPANG
    Jl. Nangka Raya No.19, RW.5, Tj. Barat. Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan
  • KLINIK TIRTA MEDICAL CENTRE
    Bellagio Mall G 25 Kawasan Mega Kuningan Barat, Kav. E4.3, Jakarta Selatan 12950

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

0811-9620-225

marketingrumahsunat@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang