proses sunat dewasa

Seperti Apa Proses Sunat Dewasa yang Aman? Cek Yuk Di Sini

Proses sunat dewasa dapat membuat seseorang khawatir mengenai beberapa hal. Pertanyaan-pertanyaan muncul namun rasanya ragu untuk berkonsultasi atau menanyakan orang-orang di sekitar. Terlebih lagi mengingat sunat dewasa belum umum di dalam budaya masyarakat kita. Keraguan tentunya semakin meningkat bersamaan dengan rasa takut mengenai proses sunat dewasa.

Metode Proses Sunat Dewasa

sunat dengan gun stapler

Ada beberapa metode sunat modern yang umum saat ini, yaitu Mahdian Klem dan Gun Stapler. Metode Mahdian Klem umumnya hanya untuk sunat pada anak. Mahdian Klem minim nyeri dan minim risiko. Selain prosesnya yang cepat, si kecil juga bisa langsung beraktivitas.

Metode yang tepat untuk sunat dewasa dari Rumah Sunat dr. Mahdian adalah metode Gun Stapler.  Hasil akhir tindakan ini minim meninggalkan luka jahitan.  Proses sunat dewasa menggunakan metode ini juga cenderung memakan waktu yang relatif singkat dan Anda dapat langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Zaiem menjabarkan secara singkat proses sunat dewasa menggunakan Gun Stapler hanya perlu menjepit kulit atau kulup kepala penis sebelum dipotong dan dijahit menggunakan stapler nail. Menurutnya metode ini lebih minim resiko daripada menggunakan metode laser. Metode laser memiliki kemungkinan terjadi pendarahan saat menjahit.

Tidak hanya di Indonesia saja, ternyata sudah 35 negara yang menggunakan metode ini untuk sunat dewasa. Anda tak perlu ragu dengan efektivitasnya atau apakah metode ini sudah teruji secara medis dan dapat anda percaya. Kebersihan alat juga terjamin karena peraturan menggunakan satu alat satu kali pakai.

Perawatan Pascasunat Dewasa

Perawatan untuk pascasunat dewasa tidak berbeda jauh dengan sunat untuk anak-anak. Hal-hal yang perlu anda hindari untuk menghindari infeksi pasca sunat, yaitu:

  • Menggunakan celana longgar atau sarung untuk menghindari infeksi karena gesekan dengan bahan tekstil.
  • Menghindari aktivitas seks selama sebulan.
  • Rutin konsultasi dengan dokter untuk perawatan pasca khitan serta konsumsi obat sesuai resep dokter.

Resiko dan Manfaat Sunat Dewasa

Pada dasarnya dengan metode yang tepat, risiko sunat dewasa dapat Anda hindari. Resiko dengan komplikasi serius juga tidak akan Anda temui, namun tetap sebagai informasi untuk mempersiapkan diri. Beberapa resiko umum yang terjadi:

  • Pendarahan
  • Pembengkakan

Resiko sunat tersebut emmang terdengar menyeramkan dan rasanya terlalu beresiko mengingat usia yang sudah dewasa. Sebelum Anda memutuskan untuk membatalkan keinginan melakukan sunat, sebaiknya anda lihat manfaat dan  keuntungan dari sunat itu sendiri:

  • Sensitivitas penis meningkat, memengaruhi aktivitas seks secara signifikan ke arah yang positif.
  • Menurunnya kemungkinan terjangkit penyakit HIV/AIDS sebesar 50%.
  • Kecil kemungkinan terjangkit penyakit menular seksual lainnya yang disebabkan oleh bakteri dan kotoran yang menumpuk di area kulup kepala penis.
  • Risiko pasangan terkena penyakit kanker serviks juga menurun drastis.
  • Kebersihan alat kelamin lebih mudah dan terjamin.

Konsultasikan lagi keputusan dan metode untuk sunat dewasa dengan dokter dan tenaga profesional di Rumah Sunat dr. Mahdian untuk proses sunat dewasa yang aman dan efektif, serta minim resiko.

Baca juga: Cara Tepat Memilih Tempat Sunat Dewasa yang Lebih Nyaman dan Minim Risiko

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

0811-9620-225

marketingrumahsunat@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang