Sunat Dewasa di Rumah Sunat Batam, Minim Risiko dan Hasil Lebih Rapi!

Tahukah kamu di usia berapa sunat biasanya dilakukan? Di Rumah Sunat Batam, layanan sunat umumnya yaitu untuk usia 0-14 tahun, namun kami juga melayani sunat untuk laki-laki dewasa usia 14 tahun ke atas. Biasanya sunat dilakukan sejak bayi hingga anak memasuki usia sekolah. Akan tetapi, karena faktor tertentu banyak laki-laki dewasa yang juga ingin disunat. Lantas, metode seperti apa yang lebih aman untuk sunat dewasa? Simak yuk ulasannya.

Waktu Terbaik untuk Sunat

Mengutip dari Boston Children’s Hospital, sunat merupakan prosedur bedah untuk memotong kulit yang menutup kepala penis (kulup). Dalam budaya tertentu, sunat dilakukan berdasarkan keyakinan agama dan juga menjadi bagian dari tradisi perayaan. Praktik sunat ini sangat umum menurut kepercayaan agama Islam dan Yahudi. Di Amerika, sunat pada bayi baru lahir tidaklah wajib, namun tergantung dari pilihan masing-masing orangtua.

National Center for Health Statistics memperkirakan bahwa sekitar 64 persen bayi laki-laki telah sunat. Namun, jumlah ini berbeda berdasarkan faktor sosial ekonomi, etnik, dan geografis. Sebagian orangtua juga memilih untuk tidak menyunat sang buah hati dengan alasan tertentu.

Saat ini, selain karena adanya kondisi medis tertentu, banyak laki-laki dewasa yang ingin melakukan sunat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan penis. Sebagian dari mereka baru menyadari manfaat sunat itu sendiri saat menginjak usia dewasa, hingga akhirnya memutuskan untuk sunat.

Mengapa Sunat di Usia Dewasa?

Menurut sebuah studi dari Better Health Channel, sunat memiliki berbagai manfaat medis bagi kesehatan, di antaranya:

  • Risiko terkena infeksi saluran kemih (ISK) 10 kali lebih rendah pada tahun pertama kehidupan (hanya satu persen bayi yang berisiko terkena ISK, sehingga sekitar 1000 tindakan sunat sangat penting untuk mencegah penyakit ISK)
  • Mengurangi risiko terjadinya infeksi pada kulup pada bayi dan anak-anak
  • Penis lebih terjaga kebersihannya
  • Risiko rendah terkena kanker penis (penyakit ini masih jarang terjadi, namun sunat tetap perlu untuk mencegah risiko kanker penis)
  • Menurunkan risiko penyakit menular seksual pada laki-laki yang sudah sunat daripada laki-laki yang belum sunat (meskipun penelitian ini belum terbukti secara ilmiah)

Selain manfaat tersebut, sunat laki-laki dewasa juga bisa mencegah pasangannya dari terkena kanker serviks. Kanker serviks adalah penyakit yang membahayakan bagi wanita. Maka dari itu, bukan hanya anak-anak yang sebaiknya sunat, namun prosedur ini juga penting bagi usia dewasa.

Metode Sunat di Rumah Sunat Batam

metode gun stapler

Sunat dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian di Batam dilakukan oleh dokter sunat profesional dan berpengalaman. Dalam menangani tindakan sunat, dokter menggunakan metode Gun Stapler sebagai teknik sunat modern. Alat ini menggunakan teknologi canggih yang membuat proses sunat menjadi lebih cepat.

Karena tanpa perlu jahitan, hasil sunat lebih rapi dan minim risiko pendarahan. Gun Stapler juga memungkinkan kamu bisa langsung beraktivitas karena dapat meminimalisir nyeri setelah tindakan.

Setelah tindakan, lakukan perawatan yang tepat agar luka sunat cepat sembuh dan mengering. Selalu bersihkan penis tanpa menggunakan banyak sabun dan gunakan celana yang longgar, jangan terlalu ketat. Lakukan juga kontrol pasca sunat agar tidak terjadi komplikasi yang tak kamu inginkan. Rumah Sunat dr. Mahdian menyediakan layanan kontrol gratis setelah sunat agar dokter dapat lebih mudah memantau proses penyembuhan luka sunat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

0811-9620-225

marketingrumahsunat@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang