Sunat Dewasa Laser? Yuk, Cari Tahu Mengapa Ini Lebih Berisiko

Sunat dewasa laser, apakah aman dan tidak berbahaya? Ada beberapa metode sunat untuk pria dewasa, yaitu salah satunya adalah laser. Metode ini sebenarnya aman dan nyaman karena minim risiko pendarahan. Namun, ternyata ada kekurangan dari metode laser ini yang mungkin belum kamu ketahui. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan dari metode laser ini? Cari tahu yuk disini!

Sunat biasanya memang dilakukan saat masih bayi atau anak-anak, namun ada juga yang memilih untuk tidak sunat hingga dewasa. Selain karena kondisi kesehatan tertentu, saat ini sebagian pria sudah mulai menyadari pentingnya sunat bagi kesehatan. Terkadang penis yang kotor karena penumpukan sisa air kemih bisa menyebabkan masalah kesehatan nantinya, seperti balanitis atau peradangan di kepala penis.

Lalu, apa saja manfaat sunat bagi kesehatan pria?

Manfaat

Sunat dewasa memiliki beragam manfaat, di antaranya:

  • Mencegah infeksi saluran kemih. Sisa kotoran yang menumpuk di kepala penis bisa masuk ke dalam saluran kemih yang menyebabkan kesulitan buang air kecil hingga nyeri saat berkemih
  • Mengurangi risiko balanitis. Balanitis yaitu peradangan yang terjadi di kepala penis. Penis yang meradang lama kelamaan bisa mengalami pembengkakan yang bisa menimbulkan infeksi pada penis.
  • Menurunkan risiko terkena penyakit menular seksual, seperti gonore, klamidia, HIV dan HPV
  • Mencegah terkena kanker penis. Penis yang belum sunat lebih berisiko terkena kanker. Hal ini karena sisa kotoran memungkinkan bakteri atau virus yang mudah masuk ke tubuh seseorang

Risikonya

Selain berbagai manfaat di atas, sunat dewasa memiliki beberapa risiko yang bisa menyebabkan komplikasi serius.

  • Risiko pendarahan dan pembengkakan
  • Infeksi pada penis
  • Berkurangnya sensitivitas pada kepala penis
  • Nyeri di sekitar luka bekas sunat

Meskipun ada risiko-risiko untuk sunat dewasa, kamu tak perlu khawatir ya. Sebab, prosedur sunat dewasa aman jika dokter sunat berpengalaman yang menanganinya. Selain itu, jarang sekali ditemukan pendarahan atau infeksi setelah tindakan sunat. Memang, kamu pasti merasa cemas jika mengalami ereksi, namun dengan metode yang tepat, ereksi akan aman-aman saja dan tidak berpotensi menyebabkan robeknya jahitan.

Sunat Dewasa dengan Laser

 Metode laser kini menjadi salah satu metode sunat yang menjadi pilihan sebagian pria karena minim risiko nyeri dan pendarahan. Laser menggunakan alat elektro kauter dengan cara memanaskan ujung kauter untuk memotong kulup penis. Kelebihan lain dari metode ini yaitu prosesnya yang cepat dan bisa langsung beraktivitas setelah sunat.

Prosedur sunat laser yang tidak tepat bisa menyebabkan risiko yang berbahaya bagi kesehatan, terutama pada penis. Sunat laser bisa menyebabkan luka bakar hingga kepala penis terpotong. Maka dari itu, dokter sunat profesional dan berpengalaman yang sebaiknya melakukan tindakan sunat dewasa. Sebab, sunat dewasa memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi berbeda dengan sunat anak.

Sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian

Mau sunat dewasa yang aman dan nyaman? Kamu bisa datang ke Rumah Sunat dr. Mahdian yang memiliki layanan sunat dewasa dengan metode terbaik. Kami menggunakan peralatan pendukung sunat sekali pakai atau Circumcision Kit. Di sini, sunat akan ditangani oleh dokter dan tim medis yang berpengalaman dalam menyunat pria dewasa. Kami menggunakan metode Gun Stapler yang lebih praktis dan nyaman untuk sunat dewasa. Kelebihan sunat stapler adalah proses yang cepat, minim risiko nyeri dan bisa langsung beraktivitas.

Jadi, jika kamu sudah siap untuk melakukan sunat, sebaiknya  berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan membuat jadwal kapan harus melakukan sunat dewasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

0811-9620-225

marketingrumahsunat@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang