Sunat Klamp, Hindari Risiko Luka Bakar dan Penis Terpotong

Sunat klamp, buat cerita sunat tak lagi mengerikan karena lebih nyaman dan aman. Metode klamp dapat menghindarkan risiko luka bakar dan penis terpotong.

Pada tahun 2001, dr. Harrie Van Baars menciptakan alat sirkumsisi bernama Smart Klamp. Smart klamp merupakan alat sunat tanpa perban dan tanpa jahitan sehingga meminimalkan risiko perdarahan dan bebas penularan penyakit.

Setelah Smart Klamp, klamp lain mulai bermunculan, seperti Alisklamp, Neo Alisklamp, dan Active Klamp. Klamp sunat merupakan salah satu alat sunat modern sekali pakai, didesain untuk memudahkan dokter dan pasien menjalani proses sunat, dengan tingkat keamanan yang labih baik, lebih cepat, dengan komplikasi pascasunat yang minimal dibandingkan dengan teknik konvensional.

Selain Smart Klamp, salah satu alat sunat sekali pakai yang ada di Indonesia adalah Mahdian Klem. Alat ini didesain khusus oleh dr. Mahdian Nur Nasution SpBS, yang merupakan pelopor sunat modern menggunakan klamp di Indonesia.

Keunggulan Mahdian Klem

  • Material Mahdian Klem
  1. Tabung Klem

Tabung bagian dalam Mahdian Klem dibuat dari materi yang berkualitas tinggi dan diproses dengan teknologi tinggi sehingga permukaan dan tepi tabung sangat halus dan tidak tajam sehingga tidak melukai pasien khitan yang menggunakan Mahdian Klem.

Selain itu, memiliki pelindung frenulum (frenulum protector) yang akan melindungi pasien dari kesulitan berkemih dan melindungi pasien dari luka dehiscen terutama di bagian bawah (arah jam enam).

  1. Penjepit Klem

Dengan material yang kokoh dan kuat akan menjamin daya jepit maksimal untuk hasil yang baik secara medis dan memuaskan secara kosmetik, tidak memerlukan rotasi saat pemasangan tabung dan penjepit klem. Daya jepit yang kuat menghasilkan nekrotik yang tipis sehingga luka khitan lebih cepat sembuh, hasil khitan menggunakan Mahdian Klem pun lebih baik secara estetis.

  1. Sekrup Pengunci

Pada Mahdian Klem sistem penguncian searah (irreversible locking system) menghindari pemakaian ulang klem untuk menjaga keamanan akan tindakan khitan, sistem penguncian didesain agar mudah diaplikasikan namun aman.

klik gambar untuk konsultasi via wa

  • Memiliki Izin Edar

Mahdian Klem merupakan alat sunat yang sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan dan aman digunakan pada pasien.

  • Bisa Beraktivitas

Keunggulan lainnya adalah setelah sunat anak tetap bisa beraktivitas seperti biasa, bisa mandi, minim perdarahan, tanpa perban dan tanpa jahitan, sunat kurang dari 10 menit, dan hasil sunat yang baik.

  • Tanpa Risiko Luka Bakar

Salah satu keunggulan sunat klamp dibanding sunat laser adalah menghindarkan risiko luka bakar. “Berhubung ini lempengan logam dipanaskan (electric cauter) bisa berisiko sebabkan luka bakar jika tidak hati-hati. Suhunya 100 derajat. Kalau sampai luka bakar, bukan sembuh malah jadi lama dan meusak jaringan kulit,” ujar dr. Mahdian. Penggunaan laser dalam sunat perlu dilakukan oleh dokter yang ahli dan berpengalaman.

  • Tanpa Risiko Kepotong

Sunat klamp merupakan metode sunat yang direkomendasikan oleh WHO sebagai metode sunat yang aman. Klamp sunat ini berbentuk tabung. Penis akan dimasukkan ke dalam tabung klamp dan kulit kulup akan ditarik sampai batas yang sudah ditandai. Terdapat sistem pengunci pada metode klamp. Dengan menggunakan metode ini, risiko kesalahan saat proses sunat/ khitan ataupun komplikasi pascasunat adalah minim.

Informasi Rumah Sunat dr. Mahdian

Rumah Sunat dr. Mahdian merupakan klinik sunat yang bersahabat dengan anak. Didirikan oleh dr Mahdian Nur Nasution, Sp.BS pada 4 Desember 2006, Rumah Sunat dr. Mahdian, memiliki komitmen untuk mengubah presepsi anak dan orang tua tentang klinik sunat. Tempat sunat yang biasanya dipandang menyeramkan oleh anak dipatahkan oleh hadirnya Rumah Sunat dr. Mahdian dengan konsep menyenangkan.

Sebagai pelopor sunat modern di Indonesia, Rumah Sunat dr. Mahdian menggunakan metode Klamp yang direkomendasikan oleh WHO sebagai alat sunat yang aman.

Jika membutuhkan informasi lebih lengkap tentang sunat, Anda dapat menghubungi kontak di bawah berikut:

Telpon: (021) 8242 0020
Whatsapp: 0858-8165-8589
Instagram: @rumahsunatdrmahdian

Facebook: Rumah Sunat dr. Mahdian

Youtube: Rumah Sunat dr. Mahdian

klik gambar untuk konsultasi via wa

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0020

Email Kami

Email Kami

marketingklinik@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang