Sunat Laki-laki Dewasa dengan Metode Gun Stapler, Cepat dan Nyaman!

Metode sunat laki-laki dewasa tentunya berbeda dengan metode yang digunakan untuk sunat anak. Sebelumnya, mungkin kita hanya mengenal sunat untuk bayi atau anak-anak saja. Namun, saat ini laki-laki dewasa juga sudah banyak yang menyadari pentingnya sunat dengan alasan kebersihan dan kesehatan. Sebelum hadirnya metode modern, kita hanya mengenal sunat dengan cara konvensional dan sunat laser. Di Rumah Sunat dr. Mahdian, sunat untuk laki-laki dewasa menggunakan metode modern Gun Stapler. Mau tahu apa saja keunggulan dari Gun Stapler? Yuk, simak informasi berikut ini.

Definisi Sunat

Sunat atau sirkumsisi adalah tindakan medis untuk menghilangkan kulit yang menutupi kepala penis (kulup). Tindakan bedah ini adalah yang paling banyak dan paling tua yang dilakukan di dunia. (Nasution, Mahdian Nur. Safety Technique for Adult Male Circumcision (6))

Sunat sudah menjadi tradisi dan budaya yang masih terus dilakukan hingga saat ini. Penelitian dari Saudi Urological Association, menyatakan bahwa 30% laki-laki di seluruh dunia dan 35% laki-laki di beberapa negara berkembang sudah melakukan sunat.

Tiga penelitian acak, terkontrol oleh Tobian AA dan kawan-kawan (Arch Peditr Adolesc Med.2010), Wawer MJ dan kawan-kawan (Lancet-2011) dan Warner L dan kawan-kawan (Journal Infect Disease – 2009), menyebutkan bahwa sunat pada laki-laki memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Menurunkan infeksi HIV hingga 70%
  • Mengurangi risiko kejadian kanker penis
  • Menurunkan transmisi human Papiloma Virus (HPV) sebagai penyebab utama kanker serviks pada perempuan

Mengapa Laki-laki Disunat?

Sunat umumnya dilakukan saat anak-anak, namun sebagian laki-laki memilih untuk sunat saat usia dewasa (>17 tahun). Ada beberapa faktor yang menyebabkan laki-laki dewasa baru melakukan sunat, antara lain:

  • Laki-laki baru mengetahui manfaat sunat secara medis (untuk menjaga kebersihan dan kesehatan alat kelamin) ketika ia dewasa
  • Dengan alasan keyakinan dan kewajiban pemeluk agama tertentu, biasanya mualaf (baru memeluk agama Islam)
  • Adanya indikasi medis, seperti fimosis, parafimosis, balanitis, kondiloma, dan lainnya

Lantas, metode seperti apa yang cocok untuk tindakan sunat laki-laki dewasa? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Manfaat Sunat Bagi Dewasa

Metode Sunat Dewasa 

Metode Gun Stapler

Beragam metode sunat yaitu antara lain sunat dengan cara tradisional, konvensional, dan modern. Namun, semakin berkembangnya teknologi modern hadirlah metode sunat yang lebih aman dan nyaman untuk tindakan sunat. Gun Stapler adalah salah satu metode sunat modern yang cocok untuk sunat laki-laki dewasa.

Stapler memiliki beberapa keunggulan yaitu dapat meminimalisir nyeri, tidak perlu melepas tabung seperti pada teknik klem, dan hasil yang lebih estetik. Selain prosesnya yang lebih cepat, metode ini juga menggunakan teknik bius tanpa jarum suntik. .

Sunat Dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian

 Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki lebih dari 30 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami menyediakan pelayanan terbaik dan terlengkap untuk memenuhi kebutuhan sunat segala usia dan kondisi. Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki layanan sunat dewasa dengan metode Gun Stapler agar tindakan sunat menjadi lebih nyaman. Setelah proses sunat selesai, kamu juga bisa langsung beraktivitas, namun sebaiknya jangan lakukan aktivitas fisik yang terlalu berat karena bisa berisiko pada luka sunat.

Tindakan sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian akan ditangani oleh dokter sunat berpengalaman sehingga bisa meminimalisir terjadinya kesalahan pada saat tindakan. Dokter sunat kami telah menangani lebih dari 300 ribu pasien di seluruh jaringan Rumah Sunat dr. Mahdian di seluruh Indonesia.

Setelah tindakan selesai, kamu juga sebaiknya melakukan kontrol pasca sunat agar dokter dapat memantau proses penyembuhan luka sunat. Kontrol pasca sunat bertujuan untuk mencegah terjadinya komplikasi, seperti pendarahan, pembengkakan hingga infeksi pada penis.

Jadi, sebaiknya jangan menunda sunat saat dewasa karena banyak manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan. Yuk, konsultasi dengan dokter kami dan daftar segera hanya di Rumah Sunat dr. Mahdian!

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

0811-9620-225

marketingrumahsunat@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang