Sunat Pria Dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian Samarinda

Rumah Sunat dr. Mahdian Samarinda melayani sunat anak dan sunat pria dewasa. Sunat pria dewasa adalah proses sunat yang dilakukan kepada laki-laki yang sudah melewati masa akil baligh atau berusia lebih dari 14 tahun. Saat ini banyak metode modern yang bisa dilakukan oleh pria dewasa supaya lebih nyaman dalam melakukan proses sunat. Prosedur dan perawatan  akan sedikit berbeda dengan sunat bayi dan anak-anak, bergantung pada metodenya. Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Sunat Pria Dewasa di Rumah Sunat Samarinda

WHO menyatakan bahwa sunat memiliki banyak manfaat khususnya bagi pria dewasa. Pria yang tidak sunat hingga dewasa memiliki risiko tertular penyakit menular seksual lebih tinggi daripada pria yang sunat.

Dahulu, sunat pria dewasa belum banyak yang melakukannya karena adanya kekhawatiran mendapatkan olokan dari masyarakat. Namun, setelah mengetahui manfaatnya, sunat dewasa seakan menjadi tren. Banyak pria dewasa yanag memiliki kesadaran untuk segera melakukan sunat.

Anda tidak perlu khawatir, saat ini sudah banyak teknik sunat yang nyaman. Beberapa teknik sunat modern di Indonesia saat ini adalah klem, laser, dan stapler. Namun, metode yang paling cocok bagi pria dewasa adalah metode stapler. 

Teknik sunat dengan stapler memiliki risiko sangat rendah. Tak hanya itu, sunat menggunakan metode stapler juga tidak membutuhkan jahitan dan  proses penyembuhan cepat.

Baca Juga: Dua Public Figure Ini Sunat Dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian Jakarta

Prosedur Sunat Pria Dewasa

Sunat pria dewasa biasanya memakan waktu lebih panjang daripada sunat bayi dan anak-anak. Biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 – 60 menit. Perbedaan ini terjadi karena kulit kepala penis orang dewasa dan anak-anak memiliki elastisitas yang berbeda. Faktor usia menjadi satu pal penentunya. Namun, kembali lagi pada metode sunat apa yang digunakan dan pengalaman tenaga medis yang melakukan sunatnya. Semakin modern metode sunatnya dan pengalaman tenaga medis yang sudah cukup lama, bisa saja semakin capat proses sunatnya. Misalnya saja dengan menggunakan Gun Stapler, proses sunat bisa kurang dari 15 menit.

Sebelum melakukan proses sunat, dokter terlebih dahulu memberikan bius untuk mengurangi rasa sakit saat proses pemotongan kulit kepala penis. Jenis obat biusnya  bermacam-macam, bius total hingga tertidur, bius setengah badan, atau hanya bius lokal saja. Jadi, sebaiknya Anda lakuka konsultasi lebih dulu dengan dokter. 

Perawatan

Sunat pria dewasa juga membutuhkan perawatan setelahnya. Pada pria dewasa, mungkin gejala kemerahan dan pembengkakan akan terjadi setelah melakukan sunat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kondisi tersebut wajar terjadi.

Berikut beberapa perawatan setelah sunat:

  • Rajin minum obat penghilang rasa sakit sesuai dengan dosis yang telah ditentukan
  • Hindari aktivitas berat
  • Hindari menggunakan celana ketat untuk mengurangi rasa nyeri
  • Bersihkan penis dengan rajin setiap kali Anda ganti kasa, metode pembersihan yang dianjurkan adalah mengelap pelan menggunakan kain basah tanpa sabun
  • Setelah dinyatakan sembuh, bersihkan penis dengan hati-hati menggunakan sabun lembut

Manfaat Sunat Pria Dewasa

Manfaat sunat pria dewasa yang paling utama adalah sebagai sarana untuk mengurangi risiko penyakit menular seksual. Selain itu, sunat pria dewasa juga bermanfaat untuk mencegah beberapa penyakit lain seperti radang ujung kepala penis dan infeksi saluran kemih.

Selain itu, sunat pada pria dewasa juga dapat menjadi sarana untuk mencegah terjadinya kanker penis dan kondisi fimosis. Fimosis adalah kondisi kulit kepala penis yang tidak bisa ditarik kembali, Jika dibiarkan, kondisi juga akan memicu penyakit lain yang lebih parah.

Setelah mengetahui bahwa sunat dewasa tidak menyeramkan, diharapkan Anda semakin sadar bahwa kesehatan alat kelamin penting untuk dilakukan. Dengan menjaga kesehatan alat kelamin sendiri, Anda juga ikut berkontribusi dalam mencegah kanker serviks pada wanita yang mungkin akan menjadi pasangan Anda. Tunggu apa lagi? Yuk, lakukan sunat sebelum terlambat!

Rumah Sunat Samarinda

Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki lebih dari 30 cabang di Indonesia dan salah satunya di Samarinda. Tak hanya melayani sunat anak, tapi juga sunat dewasa. Memiliki tenaga medis yang handal dan berpengalaman menangani sunat dewasa.

Bagi Anda yang berminat untuk melakukan sunat dewasa dan bertempat tinggal di Samarinda, Kalimantan bisa mengunjungi Rumah Sunat Samarinda yang berlokasi Jl. Kadrie Oening No. 34 Rt. 10 Air Hitam, Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca Juga: Layanan Sunat Dewasa di Rumah Sunatan Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

0811-9620-225

marketingrumahsunat@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang