Sunat Sambil Main Games, Turunkan Kecemasan Pada Anak

Sunat sambil main games, merupakan konsep yang diusung oleh Rumah Sunat dr. Mahdian agar anak dapat merasa nyaman dan tidak takut ketika proses sunat berlangsung. Mereka dapat bermain dengan iPad atau virtual reality yang disediakan.

Adanya fasilitas ini, akan membuat perhatian anak teralihkan dan proses sunat pun tidak akan terasa lama dan menyakitkan. Hal ini pun juga dijelaskan oleh Achmad Syarif Kurniawan, selaku Direktur Operasional Rumah Sunat dr. Mahdian, “Seperti kita tahu, anak-anak selalu suka akan hal baru. Setelah sebelumnya kami menggunakan tablet dan iPad untuk mereka yang sunat di klinik kami, sekarang kami memperbaharuinya dengan teknologi VR ini.”

Dapat Menurunkan Kecemasan Pada Anak

Hasil penelitian Children’s Hospital Los Angeles yang telah dipublikasikan di Journal of Pediatric Psychology yang meneliti efektivitas virtual reality (VR) terhadap mengurangi rasa sakit selama pengambilan darah. Hasilnya, VR dapat membantu mengurangi persepsi pasien dan orangtua terhadap rasa nyeri, kegelisahan dan tekanan umum selama prosedur berlangsung.

Berangkat dari hasil penelitian tersebut, Rumah Sunat dr. Mahdian memberikan fasilitas virtual reality bagi pasien sunat anak. Biasanya, anak akan merasa takut atau cemas akan rasa sakit ketika sunat. Melalui adanya fasilitas sunat sambil main games tersebut, diharapkan akan membuat anak jauh lebih nyaman saat sunat.

Dalam teknisnya, virtual reality digunakan untuk menggambarkan lingkungan tiga dimensi yang dihasilkan oleh komputer dan dapat berinteraksi dengan seseorang.

Teknologi virtual reality saat ini sudah memasuki bidang medis, arsitektur, penerbangan, hiburan, dan lain-lain. Contoh virtual reality banyak sekali, salah satunya seperti game FPS (First Person Shooter) yang akan membuat pengguna merasa berada di dalam permainan tersebut. Selain itu, virtual reality digunakan pada foto dan video 360 derajat.

Metode Sunat Anak Modern

Rumah Sunat dr. Mahdian telah melakukan berbagai inovasi untuk memberikan layanan sunat yang modern dan inovatif. Salah satunya adalah sunat anak modern yang memiliki keunggulan dibandingkan sunat konvensional. Sunat akan terasa lebih nyaman, anak senang dan orangtua pun tenang.

  • Sunat Tanpa Suntik

Hampir semua anak, takut atau bahkan fobia dengan jarum suntik. Oleh sebab itu, Rumah Sunat dr. Mahdian, menawarkan metode sunat tanpa jarum suntik. Menggunakan injektor berbentuk pompa yang dapat menghantarkan obat menembus epidermis (kulit). Pengoperasiannya menggunakan sistem pegas atau tekanan tinggi. Alat ini berguna untuk anak yang takut jarum suntik.

  • Metode Klamp

Metode klamp telah digunakan dan dikembangkan di Jerman pada tahun 2001. Metode sunat klamp telah direkomendasikan oleh WHO sebagai metode yang memiliki risiko minimal dibandingkan dengan metode konvensional.

Klamp yang digunakan di Rumah Sunat dr. Mahdian adalah Mahdian Klem. Mahdian Klem merupakan hasil pengembangan yang dilakukan oleh dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS. Sebelumnya, klamp yang digunakan di Indonesia merupakan produk buatan Malaysia dan Turki. Selain masalah biaya, bentuk dan kualitas klem impor ini dirasakan kurang sesuai dengan anatomi penis anak-anak Indonesia. Mahdian Klem juga telah terdaftar dan memiliki izin edar.

  • Metode Gun Stapler

Sebagian besar penelitian menunjukkan sunat dengan metode gun stapler memiliki beberapa keuntungan yaitu waktu tindakan sunat yang lebih singkat, rasa nyeri yang minimal, tanpa jahitan, minim perdarahan, dan komplikasi pascasunat jauh lebih rendah dibandingkan sunat konvensional. Rumah Sunat dr Mahdian menggunakan produk gun stapler produksi Langhe Medical asal Korea. Gun Stapler asal Korea ini juga sebagai produk alat sirkumsisi metode stapler yang sudah mendapatkan ijin edar.

Rumah Sunat Ramah Anak

Sejak berdiri pada tahun 2006 hingga sampai sekarang, Rumah Sunat dr. Mahdian telah mendapatkan kepercayaan dari para orangtua untuk menyunatkan anak-anaknya.

Rumah Sunat dr. Mahdian tidak hanya memiliki fasilitas bermain sambil sunat, namun juga menggunakan metode sunat modern, memiliki dokter dan perawat yang ramah terhadap anak, dan ruang tindakan berdekorasi warna-warni, sehingga tampak sangat bersahabat dengan anak. Kini, sunat tak lagi menyeramkan.

Alasan Sunat di Rumah Sunat dr. Mahdian

  • Klinik khitan pertama

Merupakan klinik khitan pertama yang menggunakan konsep layanan modern yang dilengkapi dengan fasilitas yang ramah anak.

  • 200 ribu pasien

Telah mengkhitan lebih dari 200 ribu pasien sejak berdiri di tahun 2006

  • Rekomendasi WHO

Menggunakan metode modern klem yang merupakan rekomendasi WHO dan menjadi pelopor pengguna metode klem di Indonesia.

  • Jam terbang tinggi

Lebih dari 20 dokter di Rumah Sunat dr. Mahdian memiliki sertifikasi dan jam terbang tinggi dalam penggunaan klem di Indonesia

  • Pelatihan bagi para dokter

Aktif memberikan pelatihan bagi para dokter di berbagai kota dan menjadi rujukan penggunaan teknik klem di Indonesia

  • Emergency Call

Rumah Sunat dr. Mahdian menyediakan Layanan Emergency Call yang siap untuk membantu pasien sunat dalam keadaan darurat

  • Circumcision Kit

Klinik sunat pertama yang menggunakan pemakaian alat sunat “Circumcision Kit” sekali pakai / Disposable

  • Memperbaiki kualitas pelayanan

Konsisten memperbaiki kualitas pelayanan dari sisi teknik dan teknologi

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7 Jatiasih, Bekasi – Jawa Barat 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

(021) 8242 0020

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now