Sunat dewasa

Wajib Tahu, Sunat Orang Dewasa Ternyata Banyak Manfaatnya!

Tahukah kamu ternyata sunat orang dewasa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan? Sejak dulu, sunat telah menjadi tradisi dan umumnya dilakukan pada bayi baru lahir atau anak-anak. Selain karena faktor agama, saat ini laki-laki dewasa juga sudah banyak yang menyadari pentingnya sunat bagi kebersihan alat kelamin. Namun demikian, prosedur sunat akan lebih sulit dan berisiko jika dilakukan pada laki-laki dewasa daripada sunat pada anak.

Apa Manfaat Sunat Saat Dewasa

Manfaat sunat dewasa

Melansir laman WebMD, sunat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, di antaranya:

  • Mencegah terkena infeksi saluran kemih
  • Menurunkan risiko penyakit menular seksual
  • Melindungi dari penyakit kanker penis dan risiko rendah kanker serviks pada pasangan wanita
  • Menghindari terkena balanitis (peradangan di kepala penis) dan balanopostitis (peradangan di kelenjar penis dan prepusium)
  • Mencegah fimosis (kulup tidak bisa tertarik ke belakang karena melekat di kepala penis), dan parafimosis (kulup tidak bisa kembali ke kepala penis)

Selain itu, sunat dapat menjaga penismu tetap bersih. Mengutip Web MD, beberapa studi menunjukkan bahwa kebersihan yang terjaga dengan baik dapat mencegah masalah kesehatan pada penis termasuk infeksi dan peradangan, bahkan pada penis yang belum sunat.

Risiko Sunat

Sebagaimana prosedur bedah medis lainnya, ada risiko yang bisa timbul dari sunat laki-laki dewasa. Masalah kesehatan yang dapat terjadi, yaitu antara lain:

  • Rasa nyeri
  • Risiko pendarahan dan infeksi di area luka sunat
  • Iritasi di kepala penis
  • Risiko tinggi mengalami peradangan pada ujung kepala penis
  • Cedera penis

Lama Penyembuhan Luka Sunat

Proses penyembuhan luka sunat biasanya sekitar 5-7 hari pada anak-anak dan berbeda dari orang dewasa yang membutuhkan waktu lebih lama. Setelah luka sunat sembuh dan mengering, kamu bisa beraktivitas seperti biasa ke kantor atau melakukan kegiatan lainnya.

Setelah sunat, kamu sebaiknya beristirahat dengan cukup dan perbanyak minum air putih, terutama 24 jam pertama setelah prosedur sunat dilakukan. Bersihkan dengan rutin area penis dengan hati-hati dan selalu gunakan pakaian atau celana yang longgar.

Apabila kamu merasakan nyeri di area penis, segera minum obat pereda nyeri dan hubungi dokter jika nyeri yang terasa semakin parah. Laki-laki dewasa harus menunggu sekitar 4 hingga 6 minggu untuk dapat memulai aktivitas seperti berjalan, berlari, atau mengangkat beban.

Kamu bisa menghubungi dokter jika merasakan gejala di bawah ini:

  • Kesulitan buang air kecil
  • Demam
  • Terjadi pendarahan
  • Keluar bau tidak sedap dari penis
  • Penis bernanah

Sunat Dewasa di Rumah Sunat dr. Mahdian

Rumah Sunat dr. Mahdian menyediakan layanan sunat lengkap mulai dari sunat anak hingga sunat dewasa. Untuk sunat dewasa kami menggunakan metode Gun Stapler dengan ditangani oleh dokter sunat berpengalaman. Proses sunat dengan Gun Stapler relatif lebih singkat, minim risiko pendarahan dan tanpa jarum suntik.

Rumah Sunat dr. Mahdian telah terpercaya selama 15 tahun dengan dokter sunat berpengalaman yang telah menangani ribuan tindakan sunat. Metode modern yang kami gunakan menjadikan momen sunatmu lebih nyaman dan berkesan. Jangan lupa untuk melakukan kontrol pasca-sunat agar dokter dapat dengan mudah memantau proses penyembuhan luka sunat. Kontrol juga penting untuk mencegah terjadinya risiko komplikasi seperti bengkak, infeksi hingga pendarahan.

Baca juga: Penis Sunat Dapat Mencegah dari Terkena Risiko Penyakit Berbahaya

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No. 7, Jatiasih, Bekasi 17423

0811-9620-225

marketingrumahsunat@gmail.com

Pendaftaran Online

Pendaftaran Online

Daftar Sekarang